Zakat, Infaq dan Sedekah Anda Ubah Rumah Karaoke Jadi Rumah Quran

Kebaikan kaum Muslimin dalam kepatuhan syariah dalam menjalankan perintah zakat, infaq dan sedekah benar-benar memiliki dampak yang luar biasa.

Seperti yang kini dibuktikan oleh BMH Perwakilan Sulawesi Selatan kebaikan itu sampai pada tahap mampu mengubah tempat karaoke menjadi Rumah Quran.

“Alhamdulillah ini adalah satu berkah dari sisi Allah Ta’ala kepada kita semua, sehingga atas beragam amanah umat kepada BMH, jadikan kebaikan semakin meluas. Terbaru sebuah ruko yang awalnya rumah karaoke di Jalan Poros Hertasning-Makassar akan dialihfungsikan menjadi Rumah Quran oleh BMH,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sulsel, Syamsuddin belum lama ini.

Direncanakan, ruko dengan konstruk bangunan tiga lantai itu akan diisi dengan berbagai program.

“Lantai 1 akan digunakan sebagai ruang belajar representatif bagi santri yang akan belajar Alquran di Rumah Quran ini, semua gratis dan dibimbing guru ngaji yang hafal Alquran, 30 Juz dan bersanad.

Kemudian, lantai 2 akan digunakan untuk asrama dan markas tahfidz yang disediakan untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

Dan, lantai 3 akan digunakan sebagai dapur berkah yang menyediakan kebutuhan konsumsi santri dan peserta belajar setiap harinya,” urai Syamsuddin.

Saat ini proses renovasi sedang digalakkkan dan diharapkan dapat segera rampung agar kebaikan segera berlangsung di Rumah Quran tiga lantai ini.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *