Zakat Fitrah untuk Mbah Jaliyah

Detik-detik menuju Idul Fitri Laznas BMH terus bergerilya berbagi kebaikan dalam program berkah fitrah, kali ini tim pendayagunaan BMH Jawa Timur Gerai Jombang mendatangi rumah Mbah Jaliyah di Desa Trawas RT 04 RW 01 Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang Jawa Timur (14/6).

Mbah jaliyah yang sehari-harinya jualan sayur di pasar Peterongan merupakan sosok wanita yang tangguh di usianya yang sudah tua. Beliau melakukan semua itu agar tetap mandiri dan fak tergantung dengan siapapun selain Allah Ta’ala.

Tim Pendayagunaan BMH mendatangi rumah Mbah jaliyah di siang hari tatkala beliau sedang sholat Dzuhur. Beliau sangat bahagia dengan apa yang disampaikan oleh BMH berupa amanah zakat umat untuknya.

Mbah Jaliyah pun mengungkapkan rasa terimakasih. “Matur suwun kulo pon disukani (Terimakasih saya sudah diberi),” ungkap beliau.

Manager operasional BMH Jatim Gerai Jombang  Aminur Rohim S.Pd menjelaskan semoga kebaikan yang terus kita bagikan menjadi penenteram jiwa mereka yang dalam kekurangan.

“Semoga dengan program berbagi kebaikan berkah fitrah ini bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarkat yang luas. Dan semoga Mbah Jaliyah selalu dalam perlindungan Allah SWT aamiin. Terimakasih kepada para donatur dan simpatisan BMH yang telah mempercayakan zakat, infaq dan sedekahnya kepada BMH semoga menjadi kebaikan kepada kita semua,” pungkasnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *