Zakat dan Sedekah Anda Hadirkan Motor untuk Dai Tangguh Pedalaman

Kondisi geografis Kabupaten Bulungan begitu luas dengan bentang jalan yang sangat panjang.

Selain itu, Bulungan memiliki 7 aliran sungai induk, 15 gunung dan 201 pulau besar dan kecil.

“Tentu juga Jarak antara satu kampung ke kampung yang lain butuh waktu berjam-jam dan tenaga yang ekstra dalam melewati jalan yang tidak bersahabat untuk sampai ke medan dakwah, para dai sangat membutuhkan sarana penunjang yaitu kendaraan bermotor,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M. Nor Komara (16/7).

“Untuk itu, BMH melalui kepercayaan umat dalam bentuk dana zakat dan infaq hadirkan motor untuk dakwah dai tangguh kian aktif dan progresif,” sambungnya.

Motor dakwah untuk dai tangguh ini pun diserahkan kepada Ustadz Khuluqun Adzim. Dai muda yang aktif berdakwah dari satu lokasi ke lokasi ini, lebih ringan tugasnya karena bisa mengendarai kuda besi dari BMH.

Bertempat di kantor BMH Gerai Bulungan di jalan Salak, penyerahan bantuan dakwah berupa motor untuk Dai Tangguh BMH dilakukan.

Ustadz muda yang sabar dan selalu tersenyum ini merasa bahagia dan terbantu dengan adanya program motor dai tangguh Laznas BMH Perwakilan Kaltara. Dia mengucapkan terima kasih banyak kepada tim BMH saat penyerahan Motor Dai.

“Semoga dengan bantuan motor ini kami selaku dai dapat lebih maksimal dalam berdakwah mensyiarkan agama ini hingga ke pelosok dan pedalaman yang ada di Bulungan, dan terimakasih banyak kepada BMH Kaltara dan donatur yang selalu mensupport keberadaan dai selama ini,” ungkap dai yang pernah belajar di Pesantren Gontor Ponorogo itu.

“Program motor dai tangguh ini sangat luar biasa membantu para dai dalam rangka kian totalitas membina masyarakat di daerah pedalaman. Karena mereka bisa kapan saja dan dimana saja menjangkau masyarakat yang haus akan pembinaan,” jelas Koordinator BMH Gerai Bulungan M. Irianto.

“BMH senantiasa berkomitmen untuk selalu mensuport dakwah para dai tangguh di pedalaman,” tutup Irianto.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *