Zakat dan Sedekah Anda Dorong Santri Hafal Quran dan Berprestasi

Laznas BMH Perwakilan Jawa Barat yang bermitra dengan beberapa pesantren terus alirkan kebaikan dari zakat dan sedekah kaum Muslim. Terbaru para santri banyak yang telah berubah dan menorehkan prestasi.

“Alhamdulillah, kerjasama penyaluran dana zakat, infaq dan sedekah kaum Muslimin kepada BMH melalui Pesantren Hidayatullah Cirebon dorong satu perubahan, yakni para santri yang kian baik dan berprestasi,” terang Kepala BMH Perwakilan Jaa Barat, Rahmat Hidayat (14/8).

Pesantren Hidayatullah Cirebon mengasuh 296 santri putra dan putri yang terdiri dari MTs Sains dan MA.

“Alhamdulillah terbaru telah ada 9 santri putra dan putri telah sempurna menyelesaikan tugas hafalan Alquran 30 Juz. Tentu ini berkat dukungan umat Islam melalui BMH,” ungkap pengasuh dan sesepuh Pesantren Ustadz Sigit Setyawan, MA.

Seorang santri putri MTs bernama Aliffa Adhillah baru-baru ini berhasil menjadi juara pidato tingkat nasional pada helatan Hi Fest. Kemudian ada seorang santri lagi berhasil menjadi juara membaca puisi se-Kota Cirebon.

Dalam mendukung lahirnya santri yang beradab dan berprestasi ini, BMH rutin menyalurkan dana beasiswa dan bantuan logistik untuk seluruh santri.

“Semoga ke depan melalui kesadaran umat dalam zakat, infaq dan sedekah, kebaikan dapat terus kita hadirkan, di antaranya dengan mencetak generasi yang beradab dan berprestasi,” tutup Rahmat Hidayat.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *