Zakat dan Sedekah Anda Dorong Santri Berprestasi

Guru Sekolah Islam Hidayatullah Loa Kulu Abdurrahman Sholeh bersama salah satu santri peraih prestasi dalam ajang MTQ di Loh Sumber Loa Kulu

Kepercayaan masyarakat kepada Laznas BMH telah banyak memberikan kabar gembira dalam perjalanan hidup kaum Muslimin, termasuk di desa-desa yang jauh dari pusat ibu kota negara.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, santri binaan Laznas BMH Gerai Kutai Kartanegara yang berhasil menyabet posisi terbaik dalam MTQ tingkat Desa di Loh Sumber, Loa Kulu, Kutai Kartanegara Kalimantan Timur pada 15 Juli 2018.

“Alhamdulillah, Ahad, 15 Juli 2018, secara berurut santri SMP Islam Hidayatullah Loa Kulu menempati posisi terbaik dalam kegiatan Musabaqah Hifzhil Qur’an tingkat desa yang diselenggarakan oleh Pengurus MTQ Kecamatan Loa Kulu yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Loh Sumber,” terang Kepala BMH Gerai Kutai Kartanegara, Ihsan, SH.

Juara Harapan 1 diraih oleh ananda Abu Muhammad Hanif, kemudian juara 3 diraih oleh ananda Nasiratu Riska, juara 2 diraih oleh ananda Salwa, sedangkan juara 1 diraih oleh ananda Dede Siti Sumiati.

Sedangkan dalam kategori Tartil dan Tilawah, ananda Diyah Nurjanah menempati urutan juara ke 3.

“Secara berurut kesemuanya adalah santri SMP Islam Hidayatullah Loa Kulu.
Peringkat yang diraih oleh para santri ini akan mengantarkan mereka untuk mengikuti seleksi yang berikutnya di tingkat kecamatan,” imbuh Ihsan.

Para peraih prestasi tingkat desa itu adalah santri penerima beasiswa dari BMH dalam program beasiswa berdaya yang diselenggarakan oleh BMH Kutai Kartanegara.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Loa Kulu, Hasan Kunio sangat berbahagia sekaligus bersyukur atas raihan para anak didiknya.

“Dengan capaian prestasi ini membuktikan kepada kita bahwa zakat dan sedekah yang telah disalurkan melalui program BMH telah menuai keberkahan dan akan menjadi amal jariah untuk kita yang mana senantiasa pahalanya mengalir bersamaan dengan lantunan hafalan qur’an para santri,” ucapnya.

Laznas BMH sebagai lembaga yang ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa akan terus menyalurkan kepercayaan kaum Muslimin untuk mendorong lahirnya mutiara-mutiara anak negeri di berbagai desa di pedalaman Indonesia.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *