Zakat dan Sedekah Anda Cerdaskan Santri TPA

Zakat dan sedekah merupakan sumber kekuatan umat yang luar biasa. Banyak program bisa digerakkan melalui zakat dan sedekah. Dan, karena kesadaran kaum Muslimin yang baik terhadap kewajiban dan anjuran tersebut, banyak program bisa diangkat, terutama upaya nyata mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal itulah yang selama ini dilakukan oleh BMH Perwakilan Lampung. “Alhamdulillah, berkat kepercayaan masyarakat, kami bisa terus berkiprah mendorong terlaksanannya program pendidikan Al-Qur’an secara berkesinambungan bagi anak-anak di TPA Halimaturrifai dan TPA Hidayatullah,” terang Kepala BMH Perwakilan Lampung, Nova Tastaftian.

Nova menambahkan kini telah ada total santri sejumlah 240 anak. Jumlah itu gabungan dari mereka yang belajar di TPA Halimaturrifai yang beralamat di Jalan Cipto Mangunkusumo, Sumur Batu Bandar Lampung dan TPA Hidayatullah yang beralamatkan di Gedung Pakuon Teluk Betung Bandar Lampung.

Beragam program penyaluran telah dilakukan untuk kedua TPA itu. Mulai dari wakaf Al-Qur’an, beasiswa, hingga bantuan operasional TPA, sehingga semakin hari proses belajar dan mengajar di TPA itu semakin berjalan lancar dan baik.

Kedua TPA ini direncanakan akan menjadi salah satu sasaran distribusi Qurban 1439 H. “Kami sangat berbahagia jika para muzakki dan donatur BMH nantinya berkenan menyalurkan hewan qurban bagi santri-santri dan orang tua mereka di sini,” ucap Ketua TPA Hidayatullah Ustadz Sobri dan Ketua TPA Halimaturrifai, Ustadz Suryana.

“Harapannya ada 25 ekor bisa kita salurkan, mengingat masih banyak penduduk sekitar TPA tersebut yang kurang mampu. Bahkan ada sebagian masyarakat yang beberapa tahun terakhir ini tidak merasakan kebahagiaan berupa nikmatnya daging qurban. Meskipun secara lokasi, mereka bukanlah penduduk desa pelosok atau terpencil,” pungkas Nova.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *