Zakat Anda Turut Serta Lahirkan Generasi Pemimpin

Laznas BMH dengan core program pendidikan dan dakwah terus memantapkan langkahnya untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Salah satu program utama BMH adalah memberikan beasiswa sekaligus mendirikan gedung Sekolah Pemimpin yang berada di Jl. Raya Kalimulya 1/5 Cilodong Kota Depok Jawa Barat.

“Sekolah Pemimpin merupakan program unggulan BMH karena memang sangat strategis dan menjawab perihal masa depan generasi kita. Dengan adanya Sekolah Pemimpin insya Allah kita tidak saja ikut mencerdaskan kehidupan bangsa tetapi juga semoga bisa membantu lahirnya generasi pemimpin yang siap berkontribusi besar bagi kemajuan bangsa dan negara,” terang Direktur Program dan Pendayagunaan Laznas BMH Pusat, Zainal Abidin (15/4).

Salah seorang santri Sekolah Pemimpin, Muhammad Hafidz Munawwar (17 tahun) mengaku sangat bahagia bisa menimba ilmu di Sekolah Pemimpin BMH.

“Alhamdulillah, bersyukur sekali bisa belajar di Sekolah Pemimpin. Di sekolah yang kita mengambil jurusan IPA ini saya mendapati penempaan pendidikan yang sesungguhnya. Sebab kita tidak saja belajar sains, tetapi juga manajemen diri, kepemimpinan, life skill, dan tak kalah penting ibadah dan Al-Qur’an. Semua ini sangat luar biasa,” ucapnya.

Setiap tahunnya, Laznas BMH memberikan beasiswa kepada para pelajar yang memenuhi kriteria dan lulus tes masuk untuk bisa belajar di Sekolah Pemimpin.

“Semua ini adalah bentuk dan wujud nyata dana zakat dan sedekah yang diamanahkan kepada BMH. Insya Allah, akan berkontribusi pada pembangunan manusia yang sesungguhnya. Beberapa lulusan sudah melanjutkan studi ke tingkat perguruan tinggi. Dan, mulai tahun ini insya Allah akan ada yang berhak mendapatkan beasiswa lanjutan ke perguruan tinggi negeri favorit di tanah air,” pungkas Zainal.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *