Zakat Anda Sukseskan 16 Santri Tahfidz Yatim Dhuafa Menghafal Al-Qur’an

Zakat dan sedekah merupakan perintah Allah yang memiliki dampak perubahan luar biasa, jika dikelola secara professional dan transfaran. Seperti yang kini dialami oleh 16 santri tahfidz yatim dhuafa penghafal Al-Qur’an.

Menghafal Al-Qur’an merupakan gerbang untuk generasi mendatang mampu mengatasi problematika keumatan dan kebangsaan.

“Tidak ada yang bisa menjawab semua persoalan itu kecuali menggunakan ilmu Allah, melalui tadabbur Al-Quran dan sunnah. Sebab, dahulu Islam maju berawal dari komitmen umat berpegang teguh pada keduanya,” terang Sugeng dalam sambutan “Wisuda Akbar Santri Al-Burhan Pesantren Tahfidz Qur’an Hidayatullah Semarang (25/05).

Wisuda tersebut menggelar acara Santri Award 2017 tingkat MTs dan MA. Dalam kesempatan tersebut, Laznas BMH memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik dengan kategori akademik terbaik.

Berhasil menyabet gelar tersebut adalah ananda Muhammad Jihadul Fath tingkat MA, dengan predikat hafalan terbaik, juga diraih oleh ananda Fajar Deri Nugraha untuk tingkat MTs.

General Manager BMH Perwakilan Jawa Tengah, Imam Muslim menyampaikan bahwa Ma’had Al-Burhan adalah program pendidikan binaaan BMH yang dimaksudkan ikut serta menyiapkan generasi-generasi yang tidak hanya kualitas akademik tapi juga memiliki kualitas moral dan spritual yang baik sehinga ini benar-benar  menjadi salah satu solusi atas penurun bangsa ini.

“Kita yakin bahwa menyiapkan generasi-generasi yang unggul moralitas dan spiritual merupakan tugas bersama, maka BMH terlibat penuh dalam program ini. Zakat dan sedekah Anda menjadikan semua ini dapat kami wujudkan,” paparnya

Selain itu, acara juga diisi dengan penyerahan secara simbolis bingkisan untuk kaum  Yatim-duafa yang merupakan binaan dari BMH Jawa Tengah serta dimeriahkan penampilan Seni Bela diri Tifan yang merupakan ekstrakulikuler Ma’had Tahfizdul Qur’an Al-Burhan Semarang.*/Mohammad Ikhwan

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *