Zakat Anda Hadirkan Berkah Nyata di Tengah Umat

Program pendidikan dalam bentuk pesantren tahfidz yang selama ini dijalankan oleh Laznas BMH, kini memberikan buah dan berkah bagi umat.

“Alhamdulillah, ini tidak lain karena kepatuhan dari umat Islam sendiri di dalam menunaikan ibadah dalam bentuk zakat, satu ibadah yang merupakan kewajiban bagi setiap Muslim dalam setiap tahunnya,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim (8/5).

Zakat itu kini memberikan berkah nyata dalam kehidupan umat. Di antaranya karena pada Ramadhan 1442 H ini dengan semangat kebaikan tanpa batas, BMH berikan kesempatan para santri beraktualisasi di masyarakat dengan menjadi imam sholat Tarawih.

“Hasilnya, masyarakat sangat bahagia,” imbuh Muslim.

Secara sinergis Pesantren Tahfidz Darul Hijrah II Tamandayu Pasuruan dengan dukungan penuh BMH pada Ramadhan ini menugaskan para santri ke berbagai daerah menjadi imam muda shalat Tarawih.

Muhammad Hanif al-Abqori salah satu santri program takhasus Pesantren Tahfizh Darul Hijrah ini telah rutin menjadi imam shalat Tarawih di berbagai masjid di Kabupaten Trenggalek.

“Setidaknya ada 5 sampai 7 Masjid yang mengundang Imam Muda Hanif Abqori ini untuk menjadi Imam shalat Tarawih,” jelas Muslim.

Masyarakat dan jamaah begitu menikmati khusu’nya shalat jamaah yang dipimpin oleh Imam Muda ini.

“Alhamdulillah suaranya adem, lantunan ayat suci yang dibaca seperti syaikh dari Arab Saudi. Masya Allah,” ungkap salah satu jamaah Masjid Raya Al-Askar Kota Trenggalek.

“Semoga hadirnya imam muda ini menjadi bagian syiar di dalam bulan suci yang Mulia. Dan, ini adalah buah dari ketaatan umat Islam menunaikan zakat yang kemudian dikelola dalam bentuk program pendidikan oleh BMH. Mari terus menjadi insan yang taat dalam sholat sekaligus zakat,” tutup Muslim.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *