Zakat Anda Bahagiakan Mualaf, Korban Banjir Rob dan Dai Tangguh

Olehnya itu, zakat yang diamanahkan segera disalurkan, dengan tetap mengikuti anjuran MUI dan pemerintah agar dana zakat untuk segera ditunaikan dan disalurkan dan berdasarkan ketetapan penyaluran di tengah wabah.

Donasi zakat yang diamanahkan donatur kepada BMH sejak pekan ketiga Ramadhan ini sudah mulai gencar disalurkan. Mengingat sebagian besar masyarakat kurang mampu banyak merasakan tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah, amanah dari donatur mulai kami salurkan, dua hari ini amanah tersampaikan kepada Muallaf di Cuntel Salatiga, Korban Banjir Rob di Pekalongan, serta paket da’i tangguh dan lansia di Pati, Jawa Tengah,” rinci Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Moh. Misdawi Syarif. Ahad, (10/5/20).

Ucapan terimakasih dari masyarakat juga disampaikan langsung kepada tim yang terjun langsung ke lokasi, seperti diutarakan ketua Gerai Pati, Bahri dari Ibu Maimuna untuk BMH.

“Maturnuwun saget, sudah memperhatikan kami-kami yang masih harus berpikir keras untuk makan apa besok. Saya do’akan bmh terus maju dan selalu peduli,” ungkapnya.

Pada aksi ini 400 paket telah tersalurkan. Ditetapkan bahwa akan menyusul pekan depan dengan 5000 paket kerjasama dengan Baznas dan lembaga zakat se Kota Semarang.

“1000 Paket Kado Ramadhan dan berkah fitrah tahap akhir yang akan dibagikan sebelum lebaran kepada umat, khususnya di Jawa Tengah,” jelas Moh. Misdawi.

Menurutnya, jumlah paket itu menurutnya masih belum sebanding dengan kebutuhan masyarakat yang kini berhadapan dengan situasi bisa makan atau tidak hari ini.

“Semoga Allah berikan kekuatan, sehingga kepedulian kita di tengah pandemi ini bisa terus meningkat dan lebih baik,” tutup Misdawi.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *