Yayasan Pendidikan Islam Al Madina Semarang Serahkan Dana Peduli Palu ke BMH

Kepedulian terhadap korban gempa bumi yang disertai tsunami di Kota Palu, Donggala dan Sigi membuka banyak keprihatinan masyarakat luas. Salah satunya yakni Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Madina Kota Semarang.

YPI Al Madinah Kota Semarang dalam galang dana peduli gempa dibagi dalam beberapa kesempatan yang dimulai dari tingkat KB-TK, SD dan terakhir tingkat SMP.

Antusias murid dan siswa sangat tinggi untuk turut andil meringankan beban saudaranya yang terus berjibaku untuk segera bangkit menata masa depan.

“Galang dana peduli gempa dan tsunami, khususnya di Kota Palu ini, kami melibatkan seluruh murid yang ada di Yayasan Al Madinah ini. Ini salah satu bentuk ibrah dan cara ampuh melatih anak didik untuk segera berempati terhadap orang yang sedang dilanda duka, juga sebagai salah satu cara agar Allah menjauhkan bencana dari Kota Semarang, Khususnya di YPI Al Madinah ini,” urai Kepala Sekolah SMP Islam Al Madina, Bapak Nadhirin, S.Pd.I.

Lebih jauh menurut beliau, “Kami meyakini salah satu cara terampuh untuk menolak marabahaya yakni dengan memperbanyak istighfar dan banyak-banyak berinfaq. Sebab, kita tidak tahu lempengan mana lagi yang Allah gerakan untuk menguji hamba-Nya diatas dunia ini,” ulasnya.

Selanjutnya dana yang terhimpun disalurkan untuk saduara kita di Palu, Sigi, dan Donggala melalui Laznas BMH Perwakilan Jawa Tengah.

“Terima kasih atas kepercayaan YPI Al Madina kepada BMH Jawa Tengah untuk menyalurkan dana yang sudah dihimpun di YPI Al Madina ini. Insya Allah akan kami sampaikan kepada para korban gempa dan tsunami lewat posko BMH yang sudah berada di Palu, Sulawesi Tengah,” ucap General Manager BMH Jawa Tengah, Imam Muslim

Sebagaimana diketahui, hasil galang dana peduli gempa dan tsunami Palu diserahkan oleh Kepala Sekolah SMP Islam Al Madina, Bapak Nadhirin, S.Pd.I. kepada General Manager BMH Jawa Tengah, Imam Muslim di Halaman Gedung SMP Islam Al Madina, Senin (16/10/18) sejumlah Rp. 27.800.000,- (Dua Puluh Tujuh Juta, Delapan Ratus Ribu Rupiah).

YPI Al Madina saat ini menaungi LPI Al Madina dari tingkat Prasekolah sampai perguruan tinggi. Yayasan ini berdiri pada tahun 1999 di Kota Semarang. Awalnya bernama Yayasan Pendidikan dan Dakwah Baiturrahmah yang dimulai dengan mendirikan TK Islam terpadu Al Madina dan TPQ Baiturrahmah.

“Mari terus peduli, untuk saat ini, BMH akan mengupyakan korban dapat segera mendapatkan perumahan pengganti agar tidak terlalu lama berada ditenda-tenda pengungsian, Sebab, di tenda-tenda pengungsian jikalau malam mereka kedinginan dan jika di siang hari mereka kepanasan,” terang Korlap BMH di Palu, Syamsuddin.*/Yauma

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *