Wisuda ke-VII dan Penugasan Santri Pesantren Darul Hijrah

Pesantren Tahfidz Darul Hijrah menggelar wisuda ke-VII & Penugasan Kader Santri Tahfidz yang berlangsung di Aula Pesantren Darul Hijrah 2 Tamandayu, Pandaan, Pasuruan. Selasa, (06/7).

Pelaksanaan kegiatan wisuda ini dilakukan sesuai protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang sangat ketat. Mengingat penyebaran Covid-19 makin merebak luas.

Sebelum memasuki aula gedung dan melaksanakan prosesi wisuda, para wisudawan/santri tahfidz diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, melakukan cek suhu terlebih dahulu, dan tetap menjaga jarak.

Ketua panitia pelaksana wisuda, Ustadz Abdillah mengungkapkan bahwa, dalam wisuda ke-VII ini meluluskan 95 santri yang terdiri dari jenjang SMP cabang 1 sebanyak 20 santri, cabang 2 sebanyak 18 santri, cabang 3 sebanyak 17 santri, cabang 4 sebanyak 14 santri serta jenjang SMA 26 santri.

Adapun penugasan tersebar hingga ke luar pulau seperti Lampung, Padang, serta di beberapa kota seperti, Tuban, Gresik, Lamongan, Pamekasan, Bangkalan, Probolinggo, Malang.

Dalam acara wisuda tersebut, juga diadakan simbolis penyerahan bantuan pendidikan yakni Beasiswa Super Prestasi & Tahfidzul Qur’an senilai Rp 3.129.032.500 dari Lembaga Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH). 

“Bantuan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Laznas BMH untuk para santri tahfidz Al-Qur’an yang berasal dari donatur BMH,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim.

Sesi foto bersama para wisudawan usai mengikuti rangkaian acara wisuda

“Bantuan pendidikan ini, bentuk dukungan Laznas BMH atas kesadaran umat dalam gerakan zakat, infaq dan sedekah, sehingga upaya menghadirkan generasi bangsa yang cerdas dan religius dapat terus kita upayakan secara sinergis,” imbuhnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *