Wisuda 71 Hafidz Qur’an

Wajah sumringah nampak dari wajah Hidayat, salahsatu siswa penerima manfaat beasiswa tahfidz Qur’an BMH Perwakilan Kalimantan Timur.

Santri asal Penajam Paser Utara (PPU) telah menyelesaikan hafalannya 30 juz. Ia bersama 70 siswa mengikuti Tasyakuran dan Wisuda Tahfidz Qur’an tahun 2019 di Pondok Tahfidz Ahlusuffah Gunung Binjai, Balikpapan Kaltim belum lama ini.

Dalam kegiatan wisuda tahun ini, Pondok tahfidz mitra program BMH ini mewisuda secara berjenjang para siswanya, mulai yang mampu menyelesaikan program hapalan 10 juz hingga 30 juz.

Menurut Ustadz Kasfan, Direktur Pondok Tahfidz Ahlusuffah, sebagian siswa yang belum selesai 30 juz tetap akan melanjutkan hingga selesai, sedangkan yang telah menyelesaikan 30 juz akan melanjutkan kuliah di beberapa perguruan tinggi dalam negeri hingga luar negeri seperti di Madinah, Cairo Mesir, Turki dan Sudan.

“Alhamdulillah, tahun ini ada beberapa siswa yang akan melanjutkan kuliah, yang belum akan tetap menyelesaikan di pondok ini,” katanya.

Pondok Tahfidz Ahlusuffah merupakan salahsatu mitra BMH dalam program Kaltim Menghafal.

Sebanyak 250 siswa mengikuti program ini, selain di Balikpapan, BMH juga telah membangun jaringan program ini di kota-kota lain di Kaltim, seperti Bontang, Samarinda, Paser dan Kukar dengan jumlah siswa lebih dari 500 siswa.

“Semua ini adalah wujud bakti masyarakat Kaltim untuk agama dan bangsa melalui BMH. Jadi, mari bersama BMH kita sukseskan gerakan ini melalui Program Beasiswa Kaltim Menghafal. Melalui program ini kita hantarkan anak-anak Yatim dan Dhuafa meraih harapan dan cita-citanya menjadi pemimpin masa depan untuk kemajuan bangsa dan negara,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, Muhammad Rofiq.*/Jamal

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *