Wisuda 20 Santriwati Penghafal Quran

Bertempat di Masjid Al Mubarak Hidayatullah Pare-pare sebanyak 20 santriwati mengikuti kegiatan wisuda hafalan Alquran.

Program tersebut merupakan bagian pembelajaran ungulan di sekolah SMA Hidayatullah Parepare, hadir dalam kesempatan tersebut orang tua santri, dewan guru dan perwakilan Pemerintah Kota Parepare (13/03/2020).

H. Muhammad Arif, orang tua dari Wildanun Rafiatul Arif yang hadir dalam wisuda tersebut mengungkapkan kegembiraannya, putrinya yang bersekolah formal dangan mengikuti pendidikan standar nasional juga memiliki hafalan Alquran. Bahkan dalam proses menghafal sang putri hanya memerlukan waktu 14 bulan.

“Harapan terbesar kami, anak-anak ini dapat ambil bagian dalam proses dakwah yang kami lakukan, terlebih saat ini sedang merintis sekolah di Kabupaten Soppeng,” ujar Haji Arif, yang putrinya berani tampil mengikuti MTQ tingkat propinsi mewakili Soppeng.

Mardhatillah selaku Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW ) Hidayatullah Sulawesi Selatan dalam sambutnya mengungkapkan bahwa hadirnya pesantren dan pembelajaran agama yang diterima oleh siswa diharap menjadi benteng agar terhindar dari kerusakan moral disebabkan narkoba dan pergaulan bebas.

“Solusinya adalah Alquran. Sebagaimana termaktub dalam surat Al-Jatsiyah ayat ke 20 “Alquran ini adalah pedoman bagi manusia, petunjuk dan rahmat bagi kaum yang meyakini,” ulasnya.

Sementara itu Edy, selaku Koordinator Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatull (Laznas BMH) Gerai Parepare mendukung pendanaan setiap program yang dilaksanakan oleh pihak pesantren.

“Hal ini merupakan komitmen lembaganya untuk menghadirkan generasi Qurani melalui kepedulian umat melalui gerakan zakat, infaq dan sedekah,” tutupnya.*/Bashori

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *