Wali Kota Probolinggo Letakkan Batu Pertama & Resmikan Sumur Bor di Pesantren Darul Hijrah

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, didampingi Camat Kedopok Imam Cahyadi dan Pengurus Pesantren Tahfizh Darul Hijrah Hidayatullah Probolinggo lakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama dan resmikan sumur bor di komplek pesantren yang berada di Jalan Porong, Kecamatan Kedopok (7/3).

Wali Kota Habib Hadi mengapresiasi keberadaan Pesantren Tahfizh Darul Hijrah Hidayatullah, yang berada di sekitar pemukiman warga.

“Ini merupakan suatu keberuntungan. Adanya pembangunan pesantren termasuk pendidikan dan asrama Tahfidzul Quran di lingkungan ini, warga yang masih hidup bahkan yang sudah berpulang pun, mendapat rahmat Allah, karena aktivitas pembelajarannya yang luar biasa di dalam pesantren ini,” ujarnya dalam sambutan.

Ia berharap dan berpesan agar semangat ini terus dikuatkan.

“Jangan menyerah, selama untuk kebaikan, lakukan saja secara istiqamah,” serunya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah, Ustad Abdul Muhaimin mengatakan, pendidikan di pesantren itu untuk membangun generasi Qurani di kalangan anak-anak muda, terutama dari kalangan yang perlu dilindungi, yakni anak-anak dhuafa dan yatim. Bahkan, santrinya tak hanya dari Probolinggo melainkan dari banyak wilayah di Nusantara.

Dalam acara itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin juga berkenan mengalungkan sorban sebagai bentuk apresiasi, kepada perwakilan santri terjauh asal Indonesia Bagian Timur, Papua.

Ketua Devisi Program & Pemberdayaan BMH Jatim Imam Muslim menyampaikan bahwa pesantren ini menguatkan jaringan dakwah dan pendidikan yang selama ini dibangun.

“Pesantren Tahfidzul Qur’an Darul Hijrah VII Probolinggo ini merupakan jaringan dan cabang dari Ma’had Tahfizh Darul Hijrah Pusat di Surabaya untuk menyiapkan kader dan calon pemimpin unggul yang hafizh Alquran. Ini semua berkat amanah ummat, utamanya amanah para donatur BMH yang selalu terdepan dalam kebaikan melalui dana zakat dan infak yang dikelola Laznas BMH,” urainya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *