Wakil Walikota Jayapura Apresiasi Kesigapan BMH Bantu Korban Kebakaran

Aksi BMH membantu warga korban kebakaran di dekat pasar Youtefa mengundang perhatian dari pemerintah, dalam hal ini Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru. Dalam kunjungannya ke pengungsian, hal itu disampaikan langsung oleh sang Wakil Walikota.

“Alhamdulillah, saya selaku Wakil Walikota Jayapura mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman dari BMH dan Lembaga Amil Zakat lain bersama Baznas Provinsi Papua, serta dinas kesehatan yang sinergi membantu pemerintah meringankan beban masyarakat saya. Insha Allah sinergi ini terus saya harapkan dikuatkan sehingga masyarakat dapat tertangani,” ucapnya.

Kepala BMH Perwakilan Papua, Sahriadi mengatakan bahwa sejak pertama pasca kebakaran, BMH telah di lokasi bersama masyarakat memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada warga korban kebakaran.

Hal itu tampaknya juga diketahui oleh sang Wakil Walikota, sehingga ia mengaku terharu dengan kesigapan lembaga-lembaga amil zakat seperti BMH.

“Saya terharu kepada lembaga zakat yang selalu terjun dimana setiap musibah di Kota Jayapura ini terjadi. Insha Allah, semoga Allah SWT membalas kebaikan dari bapak dan ibu semuanya,” imbuhnya.

Selanjutnya, Wakil Walikota menyampaikan kepada masyarakat bahwa pemerintah akan terus berusaha memberi pelyanan kepada korban sembari tetap memberi motivasi para warga untuk sabar atas musibah yang melanda.

“Pemerintah bersama LAZ akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu, terutama dari segi kebutuhan mendesak seperti makanan dan lainnya,” tutupnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *