Wakaf Qur’an dan Alat Makan Untuk Santri Tahfidz Yatim Dhuafa

Kebaikan terus menyapa pelanjut negeri ini, yakni para santri. Tentu ini tidak lain adalah wujud kepedulian dari kaum Muslimin melalui amalan zakat, infaq dan sedekah.

“Alhamdulillah, amanah kebaikan jadikan BMH dapat terus berkiprah di tengah umat, di antaranya dengan memberikan dukungan kepada para santri untuk terus lebih baik. Kali ini menyapa Pesantren Hidayatullah Gambesi, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara dengan program penyerahan wakaf Qur’an dan alat makan,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail (27/10).

Sebanyak 200 santri bahagia menerima Alquran dan alat makan baru bagi mereka.

“Terima kasih untuk BMH dan dan para donatur yang terus mendukung kebutuhan para santri. Semoga apa yang diberikan menjadi amal jariyah di akhirat dan dibalas dengan sebaik-baiknya oleh Allah Ta’ala,” ungkap pengasuh pesantren Ustadz Hamadun (32).

Arif Ismail menegaskan bahwa alat makan untuk santri merupakan bagian penting yang harus diperhatikan agar kesehatan dan kebaikan santri dalam konsumsi bisa lebih baik.

“Adapun Alquran maka itu adalah kebaikan yang setiap huruf yang dibaca para santri akan menjadi pahala kebaikan para donatur. Insha Allah itu juga membawa kebaikan di dunia, yakni lahirnya generasi bangsa yang cinta Alquran,” tutup Arif.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *