Wakaf Alquran untuk Masyarakat Pedalaman dan Perbatasan NKRI

Salah satu program penting yang digelar oleh Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) adalah Wakaf Sejuta Alquran.

Kali ini kegiatan tersebut berlangsung di salah satu daerah pedalaman yang juga wilayah perbatasan NKRI-Malaysia, yakni Nunukan Kalimantan Utara.

“Alhamdulillah program wakaf sejuta Alquran tetap berjalan di tengah wabah Corona di negeri ini. Kali ini di perbatasan NKRI-Malaysia, yakni di Masjid Al-Huda RT.10 Desa Makmur Kecamatan Tulin Onsoi Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kalimantan Utara, M. Nor Komara (21/03).

Harapannya dengan penyaluran ini masyarakat pedalaman dan perbatasan ini dapat mudah membaca Alquran, mendalami dan mengamalkan nilai-nilai Alquran.

Tentu saja Alquran ini sangat membahagiakan jamaah masjid dan para santri dari Taman Pendidikan Quran (TPQ).

Dalam triwulan 2020 ini BMH Perwakilan Kalimantan Utara telah menyalurkan sebanyak 250 eksemplar Alquran dan buku Iqro’ kepada warga di enam desa di berbagai daerah di Kaltara dengan rincian 6 masjid dan 9 TPQ.

M. Nor Komara menambahkan semua ini dapat berjalan dengan baik berkat kepedulian dan kerjasama donatur yang peduli masalah dakwah dan plendidikan Alquran masyarakat pedalaman dan perbatasan.

“Ini adalah dedikasi BMH bersama para donatur yang senantiasa hadir membersamai umat untuk peningkatan gerakan dakwah dan pendidikan Alquran untuk masyarakat pedalaman dan perbatasan,” tutupnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *