Wakaf Alquran dan Sedekah Nasi untuk Pemulung

wakaf quran untuk lpemulung TPA Jatibarang

Laznas BMH Perwakilan Jawa Tengah hadir memberikan kebahagiaan untuk masyarakat kecil yang sehari-hari mencari penghidupan dari mengais sampah, yakni para pemulung.

“Kali ini BMH hadir langsung ke tempat akhir pembangan sampah menyapa para pemulung guna menyalurkan program wakaf Alquran dan sedekah nasi kotak di hari Jumat,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jateng, Yusran Yauma (11/6).

Dari kunjungan langsung tersebut ditemukan data bahwa ada 500 anggota pemulung yang bekerja di tempat pembuangan akhir tersebut, tepatnya TPA Jatibarang, Semarang.

Koordinator Pemulung di TPA Jatibarang, Tarno mengaku sangat bahagia dengan kedatangan BMH membawa Alquran dan sedekah nasi kotak di hari penuh kemuliaan itu.

“Saya secara pribadi sangat berterimakasih kepada BMH yang membawakan kami Alquran dan makan siang. Ditambah BMH punya niatan untuk membahagiakan kami semua di momentum Idul Adha nanti, semoga Allah berkahi,” ungkapnya.

Penyaluran wakaf Alquran dilakukan di tiga mushola di sekitar TPA Jatibarang. Adapun penyaluran sedekah nasi kotak disampaikan dari warga ke warga, termasuk yang sedang aktivitas memulung.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *