Ustadz Nur Hadi Sampaikan Amanah Donatur untuk Pesantren di Tobelo

“Alhamdulillah, bantuan beras untuk Pondok Pesantren di Tobelo sudah tersalurkan,” tutur dai tangguh BMH di Maluku Utara, Ustadz Nur Hadi.

“Para santri pun menunggu-nunggu kedatangan beras, yang dibeli dari Kota Tobelo. Jarak kota ke pondok sekitar 1 jam perjalanan,” imbuhnya.

Kondisi yang begitu sulit, menjadikan para santri harus rela membiasakan diri makan pisang dan sayur daun singkong. “Alhamdulillah berkat kebaikan kaum Muslimin, kini para santri sudah bisa makan beras lagi,” ucap Ustadz Nur Hadi bahagia.

Bantuan yang disampaikan ke pesantren tidak sebatas pada bahan makanan pokok. Tetapi juga dilengkapi dengan kebutuhan lain, seperti uang belanja guna membeli lauk pauk.

“Pondok ini berada di Desa Toguliua, Kecamatan Tobelo Barat, Halmahera Utara. Semua santri di sini tidak dipungut bayaran, asal mau sekolah dan belajar di pondok ini. Rata-rata santri yang tinggal adalah dari kalangan dhuafa dan anak yang yatim piatu paska kerusuhan tahun 1999 yang lalu,” jelas Ustadz Nur Hadi.

Atas semua itu, Ustadz Nur Hadi mendoakan semua pihak yang terlibat membatu pesantren di Tobelo tersebut.

“Semoga Allah membalas semua kebaikan dari para dermawan dan Muhsinin semua dengan sebaik-baiknya balasan di dunia dan akhirat,” pungkasnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *