Ustadz Arman Nasir Terus Dakwah di Ujung Utara Tanah Air

Menjadi dai merupakan pilihan hati seorang pria yang dipanggil masyarakat setempat, Ustadz Arman Nasir.

Bersama sang istri (Dehana) ayah empat anak itu tak silau dengan perubahan kondisi masyarakat yang menuhankan materi.

“Saya seperti ini saja, bersyukur kepada Allah. Saya ingin memastikan hidup saya bermanfaat bagi banyak orang. Tidak muluk-muluk, bisa mengajar ngaji, anak-anak mau belajar membaca Alquran, yang saya adalah pengajarnya, itu sudah nikmat tiada tari dari Allah untuk hidup kami di sini,” tuturnya saat tim BMH Kalimantan Utara menyambangi kediamannya di Jalan Mahakam RT. 11 Desa Wonomulyo, Tanjung Palas Timur, Bulungan Kalimantan Utara (17/2).

Dehana, sang istri pun mengaku demikian.

“Ini adalah jalan terbaik bagi kami. Bisa bermanfaat bagi sesama, di tempat yang bisa dikata masih pedalaman seperti ini,” imbuhnya.

Setiap hari, bersama pria 47 tahun kelahiran Palopo itu, Dehana selalu setia mengajarkan Alquran untuk anak-anak di tempat tinggalnya. Selain itu, keduanya juga aktif membina ruhiyah warga di desanya dan beberapa desa lainnya.

Usai kunjungan, BMH Kaltara pun menyampaikan amanah umat berupa bantuan logistik untuk dai pedalaman.

Mata pasangan yang memilih jalan dakwah itu berkaca-kaca.

“Bagi kami, ini adalah dari Allah. Dan, terimakasih kepada BMH, melalui lembaga inilah Allah gerakkan hati-hati orang beramal dan sebagian Allah datangkan ke tempat kami. Barokallahu fikum,” ucap sang dai dengan bibir yang bergetar.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *