Upgrading Guru Quran se-Kepulauan Riau

Guna dorong kapasitas para guru Quran, BMH gelar Ugrading Guru Quran se-Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Kampus Hidayatullah Batu Aji, Kota Batam (2/9).

“Alhamdulillah hari ini BMH gelar upgrading dai se-Kepulauan Riau dengan total peserta 35 guru Quran, harapannya upgrading ini dapat tingkatkan kapasitas guru Quran sehingga semakin marak dan banyak anak-anak bangsa yang bisa membaca Alquran,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz.

Para guru Quran ini berasal dari beberapa pulau, seperti Selat Kongki, Pulau Kojong Kabupaten Lingga, dan Pulau Caros di Batam.

Gelaran upgrading ini dinilai tepat oleh para guru Quran yang selama ini aktif mendidikasikan ilmunya di Rumah Quran BMH.

“Kegiatan ini sangat penting, mengingat kami juga butuh referensi baru agar dapat terus lebih baik di dalam mengajarkan Alquran,” ungkap seorang peserta, Ustadz Sobri yang tugas di Pulau Kojong Kabupaten Lingga.

“Selama ini dakwah Quran berjalan baik dan masih banyak berupa bimbingan baca dan tulis Alquran. Sekalipun yang disampaikan sederhana, perjalanan dari kediaman ke Rumah Quran makan waktu dua jam perjalanan. Tetap semangat, karena ini jalan yang baik di mata Allah,” ucapnya.

Upgrading Guru Quran ini membekali para guru Quran teknik mengajar Alquran dengan metode Ummi.

“Dengan ikut upgrading ini, guru Quran di Rumah-Rumah Quran BMH akan semakin terampil di dalam mengajarkan Alquran dengan metode Ummi. Insha Allah selama 2 hingga 4 September waktu yang memadai bagi mereka untuk tingkatkan keterampilan dan kapasitas diri,” tutur Ketua Panitia Upgrading Guru Quran, Ustadz Rahmat Ilahi Hadits.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *