Upgrading Guru Al-Qur’an Se Kota Batam

Gerakan dakwah dan pendidikan yang menjadi core program BMH terus mendapatkan perhatian. Hal ini guna semakin banyak generasi muda bangsa yang melek terhadap bacaan Al-Qur’an, sehingga bisa merasakan langsung “sensasi” spiritual yang mendorong aktif melakukan kebaikan-kebaikan di tengah-tengah kehidupan.

Salah satu upaya tersebut diwujudkan dengan kerjasama bersama lembaga pendidikan. Seperti itulah yang akhir pekan lalu (19-21/7) berlangsung di aula serbaguna Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kampus Batu Aji.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Perwakilan Kepulauan Riau dengan Jaringan Sekolah Integral Hidayatullah Kota Batam. Sebagai wujud bahwa pendidikan dan dakwah Al-Qur’an merupakan satu hal yang bersifat strategis,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz.

Hadir instruktur Ummi Foundation Pusat dari Surabaya selaku mitra kerjasama dalam hal metode pembelajaran Al Qur’an di seluruh Jaringan Sekolah Integral Hidayatullah mulai dari jenjang TK hingga Sekolah menengah atas..

Penanggungjawab acara, Ustdz Rahmat Ilahi Hadist menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan dengan maksud dan tujuan agar para guru Al – Quran ini betul betul siap dan selalu update dari sisi keilmuanya, sehingga dalam melakukan transformasi pembelajaran kepada para peserta didik betul betul dapat dipahami dan diaplikasikan dengan muda.

“Kegiatan ini adalah untuk ke empat kalinya dilaksanakan di Pulau Batam ini semenjak launching empat tahun yang lalu, jadi kalau boleh disebut ini sudah angkatan ke empatnya yang diikuti oleh 120 guru Al-Qur’an,” imbuh Rahmat.

Rahmat menambahkan bahwa Metode Ummi ini mudah dipahami dan mudah dilaksanakan, disamping itu keunggulan dari metode ini adalah All in one, artinya satu metode untuk semua mulai dari penyebutan huruf perhurufnya (Makhorijal huruf) dan juga tajwidnya, yang tak kalah penting adalah yang menjadi nilai favorit dari metode ini adalah dari segi tartilnya yang sangat khas.

“Saya mewakili seluruh panitia mengucapkan ribuan terima kasih kepada Laznas Baitul Maal Hidayatullah atas supportnya sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik, kami doakan semoga BMH semakin terdepan dan amanah dalam mengelola Zakat dan Para Muzakki/Donaturnya juga semakin berkah dalam kehidupannya,” tuturnya.*/Herim

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *