Upgrading Dai Tangguh Nasional Ditutup Hari Ini

Laznas BMH bersama DPP Hidayatullah gelar program upgrading dai tangguh nasional di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah di Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur selama 10 hari (12-23/12).

“Alhamdulillah program ini merupakan satu upaya konkret dari BMH dan Hidayatullah untuk terus hadirkan dai-dai yang tangguh secara mental, uptodate dari sisi wawasan dan tentu saja humanis dan progresif di dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui dakwah,” terang Direktur Utama Laznas BMH, Supendi (23/12).

Upgrading dai tangguh nasional ini diikuti oleh 34 dai dari seluruh Indonesia, Aceh sampai Papua. Gelaran ini banyak memberikan penekanan pentingnya dai berdakwah dengan prinsip Islam wasathiyah.

Gelaran ini mendapat sambutan positif dari para dai sebagai peserta.

“Program ini benar-benar relevan dan sejatinya sangat dibutuhkan oleh kami para dai yang banyak bergerak di lapangan. Pelatihan ini memberi bekal wawasan, intelektual sekaligus spiritual bagaimana berdakwah benar-benar lillahi ta’ala dengan target pembangunan masyarakat secara berkelanjutan,” ungkap seorang dai tangguh dari Kalimantan Utara, Ustadz Endi Haryono.

Hal senada juga disampaikan oleh Ustadz Hasdar Ambal dari Papua Barat.

“Upgrading ini sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh kami yang berdakwah di pedalaman, seperti Papua ini. Kami berdakwah berarti ikut mencerdaskan kehidupan bangsa,” tuturnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.