Upgrading Dai se-Kalimanatan Utara

Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara menggelar silaturrahim dai guna upgrading kapasitas dai dimana kebutuhan masyarakat dan kondisi sosial telah banyak berubah.

“Gelaran ini dalam rangka menjadikan para dai semakin luwes dalam dakwah dan luas dalam wawasan,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M. Nor Komara belum lama ini.

Selama lima hari para dai ditempa dengan beragam keilmuan dan teknik komunikasi yang relevan seiring perubahan yang umum terjadi di masyarakat.

Program ini terang dinyatakan sangat bermanfaat oleh para dai. Ustadz Heriyanto satu di antaranya mengakui hal itu.

“Walau kegiatan ini hanya sekali dalam setahun, programii sangat baik bagi kami para dai guna menambah ilmu dan wawsan, sekaligus mengasah mental. Jadi ini program harus terus kita tingkatkan,” ungkap dai yang tugas di Pulau Bunyu itu.

Demikian pula halnya dengan Ustadz Karnapi.

“Bagi saya ini adalah program yang menyadarkan para dai akan pentingnya ilmu, pengetahuan dan kematangan mental di dalam dakwah,” tuturnya.

Program yang berlangsung selama lima hari itu digelar di Pesantren Hidayatullah Bulungan, di Tanjung Selor. Bersama BMH kebaikan kita akan membawa gerakan dakwah kian memancar hingga pedalaman, perbatasan, dan kepulauan.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *