Upgrading Dai Muda Kaltara

Dai Tangguh BMH Ustadz Qomaruddin saat memaparkan materinya dalam Upgrading Dai Muda Kaltara di Tarakan

Tantangan dunia dakwah sungguh sangat dinamis, yang secara nyata menuntut kemampuan adaptasi para pegiat dakwah alias para dai untuk bisa lebih progressif dalam menjalankan misi agung dalam Islam, yakni dakwah itu sendiri.

Atas dasar itulah, Syabab Hidayatullah Kaltara bersama Laznas BMH menggelar acara upgrading dai muda yang diharapkan melahirkan jiwa progressif-revolusioner dalam bidang dakwah.

“Kami menggelar acara ini sebagai sebuah upaya meningkatkan kemampuan dai, baik secara skill komunikasi maupun menguatkan komitmen ruhiyah agar tak goyah mengemban amanah dakwah,” demikian disampaikan oleh Penanggungjawab acara, Majlis B. Mustafa di Tarakan (24/9).

Acara tersebut dihadiri oleh peserta dari 5 kabupaten dan kota di Kaltara.

Hadir sebagai pemateri adalah Dai Tangguh BMH di Kaltara, Ustadz Qomaruddin yang membawakan materi “Urgensi Dakwah Kawula Muda.”

Dalam paparannya, dai yang tinggal di Bulungan itu menegaskan bahwa dakwah paling efektif dan menentukan masa depan Islama adalah dakwah di kalangan kawula muda.

“Kawula muda adalah sasaran dakwah yang sangat strategis, karena merekalah nantinya yang akan mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara, tidak terkecuali di Kalimantan Utara ini,” jelasnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *