Upgrading Dai dari 4 Pulau Besar

Ustadz Hanif Hannan saat memaparkan materinya dalam uograding dai tangguh BMH di Caringin Bogor (15/9)

Bersama Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Jabodebek, Laznas BMH sinergi mengadakan kegiatan uograding dai di Villa Kaki Gunung Bungalow di Caringin Bogor Jawa Barat (14-17 September 2017).

“Upgrading dai ini diikuti oleh 40 dai, sebagian besar dari Jabodebek, kemudian ada dari Sulawesi Tenggara, Lampung, dan Kalimantan Timur,” terang pelaksana kegiatan Ustadz Munawwir Baddu, MHI.

Dalam satu sesi yang diisi oleh instruktur dai nasional BMH, Ustadz H. Hanif Hannan diuraikan bahwa semangat dakwah dalam membangun tauhid dalam jiwa tidak mengenal kata final.

“Mujahid dakwah atau seorang dai harus senantiasa menguatkan bangunan tauhid di dalam jiwanya secara terus-menerus sampai akhir hayat,” tegasnya (15/9).

“Dai juga pantang mengaku dirinya terbaik, memandang rendah yang lain. Fokus dai adalah bagaimana membina dengan keteladanan di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Dai dari Kutai Timur, Muhammad Ali Akbar mengatakan termotivasi untuk lebih giat dalam dakwah.

“Upgrading ini benar-benar mengangkat semangat saya, rasanya ingin segera pulang ke medan dakwah, sebab kemuliaan Allah hadirkan dalam dakwah,” ucapnya.

Laznas BMH adalah lembaga yang fokus menguatkan dakwah melalui program Dai Tangguh di seluruh Indonesia, terutama wilayah terpencil, terdepan dan terdalam di NKRI.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *