Upgrade Kapasitas Amil dengan Pelatihan Jurnalistik dan Photography

Guna mendukung kinerja BMH secara lebih baik, utamanya dalam laporan kegiatan yang dilakukan berdasarkan pengelolaan dana zakat, infaq dan sedekah, Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara gelar Pelatihan Jurnalistik dan Photography di Kantor BMH Kota Tarakan (25/3).

“Pelatihan ini menjadi satu keniscayaan bagi amil BMH, sebab semua harus benar-benar disampaikan dalam bergam bentuk laporan, di antaranya rilis berita dan foto yang memadai, sehingga pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja amil secara lebih progresif dan profesional,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Utara, Fathur Rahmansyah.

Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini diikuti oleh perwakilan amil seluruh Kalimantan Utara. Hadir sebagai narasumber Kepala Humas BMH Pusat, Imam Nawawi.

Dalam paparannya, Imam menyebutkan bahwa menulis adalah satu kebutuhan mendasar semua lembaga di era digital ini.

“Tidak satu pun lembaga di era digital ini yang tidak butuh akan produk tulis menulis, termasuk visual berupa foto dan video. Ini berarti BMH harus lebih siap, agar kegiatan, program dan semua kebaikan yang dilakukan benar-benar tersampaikan kepada publik dan pemerintah secara detail, lengkap dan menarik. Satu kunci dasarnya semua itu harus ditulis,” tuturnya.

Para peserta pun mengaku terdorong motivasinya usai mengikuti kegiatan ini, karena selain paparan teori juga ada sesi praktik yang memberikan kesan mendalam secara langsung.

“Pelatihan ini membuat saya semakin meningkat motivasi dalam menulis. Sebab ternyata tulisan dari BMH itu sangat diperlukan untuk kemajuan dakwah dan pendidikan yang selama ini menjadi core program BMH yang terus menerus didukung oleh masyarakat dan banyak pihak,” ungkap Irianto Kapitan dari Bulungan.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *