Upgrade Dai di Menara Qur’an Karanganyar

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bersama Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah D.I.Yogyakarta dan Jawa Tengah Bagian Selatan (Jateng Bagsel) menggelar upgrading untuk Dai Tangguh dalam gelaran Marhalah Wushto, (4-7/11).

Acara yang dilaksanakan di Pesantren Menara Quran Karanganyar tersebut dihadiri langsung oleh Dr. Nashirul Haq, MA, selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah, sedangkan sebagai pemateri didatangkan dari Jakarta.

Arief Ikhwani selaku ketua Mitra Zakat BMH Karanganyar mengatakan, mengaku bersyukur bisa turut serta memfasilitasi dai-dai tangguh di wilayah DIY-Jateng bagian selatan dalam pelaksanaan upgrading dai ini.

“Alhamdulillah atas dukungan dari berbagai pihak acara upgrading untuk dai telah berjalan dengan sukses. Program ini bertujuan agar dai-dai Tangguh yang kita miliki semakin teguh dan kuat jati dirinnya dalam gerakan tarbiyah dan dakwah, sesuai dengan tema kegiatan kali ini,” terang Arief.

“Dengan materi-materi yang diberikan oleh para pemateri, diantarannya menejemen pembinaan umat, pendalaman metode membaca kitab, serta pendalaman materi Alquran dan Hadits, dengan tujuan para peserta kegiatan bisa meningkatkan pengelolaan pembinaan umat dan masyarakat, meningkatkan kompetensi dai itu sendiri, baik dalam bidang agama maupun kemasyarakatan,” tutur Arief menambahkan.

Sementara itu Ustadz Utsaimin selaku ketua panitia menuturkan, pihaknya bersama panitia lainnya turut bersyukur karena telah dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan upgrading dai.

“Suatu kehormatan bagi kami karena telah dipercaya untuk mengadakan acara upgrading dai ini di Menara Quran Karanganyar, alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sukses,” tutur Utsaimin.

Dalam kesempatan yang sama, Rifa’i salah seorang peserta dari Karanganyar, mengatakan materi-materi yang disampaikan sangat berbobot dan dengan pelatihan ini, dia semakin semangat bertarbiyah.

“Materi-materi yang disampaikan sangat berbobot dan luar biasa membuka wawasan kami untuk lebih baik dalam menata diri mulai niat hingga kemampuan, sehingga semakin semangat dalam bertarbiyah,” ungkapnya disela-sela istirahat.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *