Update, Warga Suku Togutil Masuk Islam

Dengan izin Allah, 10 orang warga suku Togutil di pedalaman Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, masuk Islam, menyusul saudara-saudara mereka yang sudah masuk Islam sebelumnya.

“Alhamdulillah pada hari Ahad, 28 Januari 2018, telah berlangsung prosesi syahadat 10 orang suku Togutil di Sofifi. Mereka datang dari hutan ke kota untuk minta diIslamkan atau disyahadatkan,” ujar dai yang biasa berdakwah di pedalaman itu, Nurhadi, kepada hidayatullah.com.

Mereka tertarik masuk Islam karena melihat orang-orang suku Togutil yang sudah Islam lebih bersih dan rapi-rapi. Kulitnya tambah putih dan pakaiannya bersih-bersih.

“Akhirnya mereka memutuskan untuk datang ke kota untuk disyahadatkan,” imbuh dai Hidayatullah yang juga dai tangguh BMH di Maluku Utara itu.

Perjalanan mereka ke kota cukup jauh dan penuh rintangan. Mulai berjalan kaki 1 hari, dilanjutkan naik kapal kayu 8 jam. Setelah itu, mereka naik mobil lintas 4 jam ke Sofifi.

Ala kulli hal mereka pun sampai di Sofifi dan siap pengislaman mereka,” imbuhnya.

Nurhadi bertutur, prosesi pengucapan dua kalimat syahadat ini berlangsung bertepatan dengan kegiatan Silaturahim Dai Hidayatullah se-Maluku Utara dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Tahfidz Hidayatullah Sofifi.

Hadir dalam acara ini Sultan Tidore, Wali Kota Tidore, dan Ketua Dewan Tahfidz Maluku Utara, serta Bendahara Umum DPP Hidayatullah.

“Semoga Allah mengokohkan agama Islam ini kepada mereka dan semoga Allah memberikan rahmat dan hidayah-Nya untuk semua. Amin,” pungkasnya.

Sebelumnya, warga suku Togutil sudah cukup banyak yang berbondong-bondong masuk Islam.*/Hidayatullah.com

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *