UAS: Pegiat Dakwah Jangan Pernah Putus Asa

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas – BMH) bekerja sama dengan Pesantren Hidayatullah Surabaya menggelar silaturahim dengan Ustaz Abdul Somad di Surabaya, Jawa Timur, Ahad  (8/4).

“Sebagai Laznas yang konsen dengan program dai dan dakwah, silaturahim dengan Ustaz Abdul Somad adalah sebuah keniscayaan untuk saling menguatkan dalam mengedukasi masyarakat,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Timur, Muh Ghani Irwansyah SH melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (8/4).

Kedatangan Ustaz Abdul Somad di Pesantren Hidayatullah Surabaya disambut dengan Sholawat Badar. Pada kesempatan tersebut, Ustaz Somad menekankan pentingnya optimisme para pegiat dakwah dalam melihat umat dan bangsa ini.

“Kita (mesti) membuat cita-cita bersama ke depan yang tidak putus asa melihat umat ini, bangsa ini. Selama masih bersyahadat,  Asyhadu alla ilaaha Ilallah, wa asyhadu anna Muhammadar rasulullah, kita tak mengenal kata putus asa,” tegasnya.

Ustaz  Somad pun berharap agar para dai dapat memegang semangat ini dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan (para dai) di Hidayatullah mampu menyelamatkan jiwa-jiwa yang hampir mati dengan dakwah,” imbuhnya menekankan.

Dalam kesempatan istimewa itu, Ustaz Somad sempat melangsungkan dialog dengan jamaah perihal pentingya berbagi untuk menguatkan hidayah umat Islam.

Acara  berakhir dengan  penyerahan  cinderamata dari Laznas BMH kepada Ustaz Abdul Somad.*/Republika.co.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *