Uang Buwuhan Diserahkan ke BMH untuk Bantu Warga Bangun Sumur Bor

Ketika hati telah peduli dan berharap kebaikan yang jauh lebih bernilai bagi kehidupan maka momentum apa pun bisa digunakan sebagai washilah menunaikan kebaikan.

Seperti yang dilakukan oleh pengantin di Surabaya, Sarah Jeihan INdra Putri dan Muhammad Iqbal. Keduanya sepakat menjadikan uang buwuhan yang diperoleh dari tamu undangan seutuhnya diserahkan ke BMH untuk membantu warga membangun sumur bor.

Pihak pengantin tampaknya sudah lama melihat sepak terjang BMH di dalam membantu warga mengatasi krisis air bersih dengan program sumur bor.

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) sedang gencar dalam program kemanusiaan membantu warga yang kesulitan air bersih melalui pembangunan sumur bor.

Yuliani, Ibu dari mempelai perempuan Sarah Jeihan Indra Putri menyampaikan hal itu.

“Kita tahu di musim kemarau, banyak warga yang kesulitan mendapatkan air bersih, lalu saya menawarkan kepada keluarga untuk menyumbangkan uang buwuhan nanti untuk membantu pembangunan Sumur Bor dan Alhamdulillah semua keluarga saya dan keluarga besan saya kompak setuju, lalu kami langsung konsultasikan kepada petugas BMH, dan ditawarkan kepada kami untuk pembangunan sumur bor karena pahala jariyahnnya,” tutur Ibu Yuliani.

Atas kepercayaan itu, BMH sangat berterimakasih.

“Kami sangat berterima kasih kepada pasangan pengantin yang telah ikut membantu warga melalui kesempatan hajatan ini. Semoga bantuan ini menjadi pahala jariyah dan salah satu sarana keberkahan bagi kedua mempelai dalam menjalani kehidupan rumah tangga, amin,” tutur Imam Muslim selaku Kepala Divisi Prodaya Laznas BMH perwakilan Jatim.

Kepedulian yang dijalankan dengna cara tak biasa itu pun berhasil mengundang perhatian media online dan netizen, sehingga pemberitaan pernikahan yang berlangsung di Gedung Graha YKP Jalan Medokan Asri Utara No.39, Kec. Rungkut, Kota Surabaya, pada ahad pagi itu tersebar di berbagai media massa dan tentu saja media sosial.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *