Turunkan Relawan dan Bantuan untuk Korban Banjir Gorontalo

Musibah banjir melanda masyarakat di Provinsi Gorontalo tepatnya di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) setelah hujan deras mengguyur dari Rabu malam (10/6) hingga Kamis (11/6).

Akibatnya, enam kecamatan kini terendam banjir, yakni Kecamatan Botupingge, Suwawa Selatan, Suwawa, Suwawa Tengah, Suwawa Timur, dan Kabila.

“Laznas BMH langsung turun ke lapangan bersama relawan membawa bantuan, tepatnya di Kampung Bugis, Kota Gorontalo,” terang Kepala BMH Perwakilan Gorontalo, Hamdilah (12/6).

BMH kolaborasi bersama SAR Hidayatullah Gorontalo langsung melakukan penyisiran untuk bantuan evakuasi sekaligus menyalurkan nasi bungkus kepada ratusan warga.

“Pagi sampai siang evakuasi dilakukan dan pembagian nasi bungkus yang tidak lama langsung habis, karena korban memang belum makan sejak banjir menerjang kediaman mereka,” imbuhnya.

Tim SAR Hidayatullah Gorontalo melaporkan bahwa cukup banyak rumah warga yang hanyut serta tergenang hingga atap rumah.

“BMH langsung membuka posko peduli bencana, yang diharapkan dapat memudahkan arus bantuan dan distribusi bagi warga korban banjir yang sampai saat ini sangat-sangat membutuhkan uluran tangan kita semua,” tutup Koordinator Lapangan Tim Relawan BMH-SAR Hidayatullah, Akbar Novit Daud.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *