Turun Bantu Korban Banjir Walenrang, Luwu

Tim Relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) dan Search and Resceu (SAR) Hidayatullah melakukan penyisiran dan evakuasi pasca banjir yang melanda Desa Sangtandu dan Desa Ilangbatu di Kecamatan Walenrang – Luwu, Sulawesi Selatan (4/10).

“Walau tidak menimbulkan korban jiwa, banjir bandang tersebut menyebabkan akses jalan tergangu dan harta benda terbawa dan tertimbun lumpur dan merusak rumah warga, sehingga BMH segera turun ke lokasi guna memberikan bantuan untuk warga,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir.

Rahmat, koordinator relawan mengatakan tim telah melakukan aksi kemanusiaan sejak malam kejadiaan. Selain melakukan pemantauan debit air, tim juga melakukan evakuasi untuk warga yang memerlukan bantuaan.

“Saat ini banjir telah surut, dan tim membantu warga untuk membersihkan rumah-rumah mereka dan mengevakuasi barang-barang ketempat aman,” ujarnya

Ia menambahkan warga masih perlu bantuaan logistik dan material rumah sementara agar yang mengalami kerusakan besar tetap dapat bertahan di dalam rumah masing-masing.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *