Tsunami Banten dan Lampung Relawan Langsung Bergerak

 

Tsunami yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam, telah menjadikan kehidupan masyarakat di sekitar pantai Carita berubah 180 derajat.

“Masyarakat di sini hampir semuanya pergi mengungsi, mulai dari pantai Carita sampai Tanjung lesung keadaannya seperti belum pernah ada kehidupan karena kerusakan yang begitu parah dan warga telah pergi mengungsi,” demikian laporan relawan BMH di lokasi Dhiyauddin (23/12) malam.

Tsunami benar-benar memporak-porandakan sebagian besar kehidupan di Sukarame, Carita, Pandeglang, Banten.

“Jadi mobil mobil terseret, rumah warga juga banyak yang hancur, kondisinya benar-benar memprihatinkan. Dan sampai malam ini warga mengungsi di masjid dan bantuan belum menyentuh mereka. hari ini mungkin karena proses evakuasi menjadi prioritas untuk saat ini,” tuturnya.

Kondisi masih begitu mencekam terutama ketika warga mendengar dentuman yang bersumber dari anak gunung Krakatau.

“Menurut guide yang biasa mengantarkan turis luar negeri ke gunung Krakatau, suara dentuman itu sudah biasa namun pada malam itu dampak yang ditimbulkan betul-betul di luar dugaan,” jelas Dhiyauddin.

Hingga detik ini relawan BMH masih membersamai para korban tsunami selat Sunda baik yang berada di Banten maupun Lampung.

“Kepedulian dan bantuan untuk meringankan saudara kita korban musibah Tsunami Selat Sunda, dapat langsung dikirimkan melalui BMH, insya Allah tim sudah siap bergerak melakukan pemetaan dan pendirian posko bantuan agar para korban dapat segera terbantu dengan lebih baik dan menyeluruh,” himbau Dhiyauddin.

Bantuan yang mendesak meliputi, logistik bahan makanan siap saji, pakaian dan selimut, tenda, kantong jenazah, kebutuhan bayi, kebutuhan wanita dan perlengkapan tim evakuasi, serta P3K, dan air mineral.

Alamat BMH Terdekat, Banten: Ruko Plaza Cordoba F12 Jl. Batam Serpong Kota Tangerang Selatan.

Jakarta, Kalibata Office Park Jl. Raya Pasar Minggu Blok H No. 21 Pancoran – Jaksel

Lokasi Posko Pedulu Bencana Nusantara BMH, Teluk Labuhan, Kecamatan Labuan, Kab. Pandeglang, Banten.

Bagi Anda yang ingin mengetahui kondisi langsung dari lokasi dapat menghubungi Korlap relawan BMH, Dhiyauddin 085346112294.*/Herim

J

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *