Trauma Healing Untuk Korban Gempa Palu

Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) melakukan trauma healing bagi korban bencana gempa dan tsunami di Donggala-Sigi- Parigi Moutong dan Palu yang saat ini mendapat penanganan medis di RSUP Dr.Wahidin Sudirohusodo Makassar (02/10).

Ketua Laznas BMH Sulsel, Kadir mengatakan program ini bertujuan untuk mengurangi trauma atas kejadian gempa.

“Saat ini laznas BMH-SAR Hidayatullah telah menurunkan TIM Resceu ke Palu sebanyak 40 orang, sedangkan korban yang saat ini berada di Makassar, bekerja sama dengan rumah sakit kita melaksanakan Trauma Healing dan doa bagi kesembuhan korban,” ujar Kadir.

Salah seorang korban selamat yang berasal dari Perumahan Balaroa, Muhammad Ainulhaq mengatakan, bahwa saat ini Palu seperti kota mati. Saat kejadian ia sedang mengendarai motor bersama istri dan keponakan, tiba-tiba saja tiang listrik bergoyang dan menimpa dirinya. Ia berusaha bangkit namun kembali terhempas.

Akibat kejadian itu kepalanya mengalami luka berat, pergelangan tangan  dan kaki mengalami retak tulang.

“Alhamdulillah keluarga selamat, terimakasih atas kunjungan  dan doanya,” ujarnya saat di temui di RSUP. Dr. Wahidin.

Sebagai informasi tambahan, di lokasi  gempa berkekuatan 7,4 skala ricter tersebut  Laznas BMH mandirikan posko  Dapur Umum di  Pesantren Hidayatullah Kel. Tondo – Palu dan  satu unit posko distribusi di Masjid Agung Darussalam -Kota Palu.

“Saat ini sangat dibutuhkan bantuan logistik berupa Logistik Beras,  Minyak Goreng, Mie Instan, Sarung, Terpal, Peralatan Bayi dan Obat-obatan. Selain itu juga dibutuhkan tambahan alat evakuasi  seperti Sepatu Boots,  Skop, Linggis, Martil, Sarung Tangan Karet, Alkohol Steril, Masker Genset dan BBM,” tutup Kadir.*/Bash

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *