Training Khotib Jumat Dai Pelosok

Bertempat di  ruang utama Masjid Agung Al-Kahfi Desa Pasar Baru, Kecamatan Kaur Selatan, BMH Bengkulu bekerjasama dengan DPD Hidayatullah Kabupaten Kaur, mengadakan Training Khotib Jumat  khusus untuk dai dan pengurus masjid pelosok  se- Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu (26/2/2018).

Secara resmi acara dibuka oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kaur, Bapak Robi Antoni. Dalam sambutanya beliau mengapresiasi acara yang digagas oleh BMH ini.

Event ini dimaksudkan sebagai media silaturrahim dan memberikan bekal pemahaman yang lebih luas tentang khutbah Jumat yang baik dan benar.

Acara yang berlangsung selama satu hari itu diikuti oleh 28 dai pelosok terpilih dari berbagai kecamatan se-kabupaten Kaur.

Selama acara berlangsung peserta mendapatkan bekal pelatihan memadai dari berbagai nara sumber yang hadir, seperti Hilman Marbun (Kasi Bimas Kemenag Kab. Kaur), Suardi dan Sudirman (Imam & Pengurus Masjid Agung Al-Kahfi –Kaur), serta Ustadz Moh. Siddiq (dai tangguh BMH) dari Kota Bengkulu.

Salah seorang peserta Supriyanto mengatakan, “Alhamdulillah dengan adanya kegiatan seperti ini semakin menambah Ilmu serta pengalaman kami. Dan kami bersyukur juga dengan adanya kegiatan seperti ini kami merasa ada yang memperhatikan dan harapan kami kegiatan ini bisa terus berlanjut menjadi sebuah pembinaan yang berkelanjutan,” katanya.

“Kegiatan pelatihan khutbah Jumat seperti ini sangat penting bagi kami yang berada di dusun-dusun yang sangat jauh dari perkotaan seperti kami ini. Kami sangat mendukung program dai tangguh yang dilakukan oleh BMH,” ujar Ahmad salah satu peserta binaan BMH yang turut merasakan dampak dari kegiatan tersebut.*/Jules.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *