Training Dai Tangguh Pedalaman se-Kalimantan Barat

Guna meningkatkan semangat dan kiprah dai tangguh di dalam berdakwah di wilayah Kalimantan Barat, Laznas BMH bekerjasaama dengan DPW Hidayatullah Kalimantan Barat menggelar Training Dai yang diikuti oleh seluruh dai tangguh (37 orang) yang tersebar di Kalimantan Barat.

Selama dua hari (26-27 Januari 2019) seluruh dai mendapatkan pemantapan materi tentang bagaimana berdakwah yang lembut, mengajak dengan bijak dan menghindari perpecahan di tengah umat.

“Dai itu mengajak dengan bijak, menyeru dengan hati dan mengajar dengan keteladanan. Tidak boleh seorang dai merasa benar sendiri di dalam mendidik umat, sehingga terjadi perpecahan di masyarakat,” terang narasumber utama yang datang dari Jakarta, Ustadz Sholeh Usman.

Acara yang berlangsung di Pesantren Tahfid Qur’an dhuafa, yang beralamat di Jl. Khatulistiwa Gg Flora, Batu Layang, Pontianak Utara itu berjalan penuh kesederhanaan dan kekeluargaan.

Meski demikian even tersebut sangat berarti bagi para dai tangguh BMH di pedalaman.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan seperti ini semakin menambah Ilmu serta pengalaman kami, dan kami bersyukur juga dengan adanya kegiatan seperti ini kami merasa ada yang memperhatikan dan harapan kami kegiatan ini bisa terus berlanjut menjadi sebuah pembinaan yang berkelanjutan,” tutur Ustadz Budi Tamil dai yang bertugas di Kabupaten Mempawah.*/Baidai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *