Training Dai dan Daiyah Pedalaman Kalimantan Barat

Bertempat di ruang madrasah, Pesantren Tahfid Qur’an dhuafa, yang beralamat di Jl. Khatulistiwa Gg Flora, Batu Layang, Pontianak Utara, Laznas BMH bersama DPW Hidayatullah dan Muslimat Hidayatullah menggelar training dai dan daiyah pedalaman (3/11).

Secara resmi acara dibuka oleh PLT Walikota Pontianak yang diwakili oleh Kabag Kesra Kota Pontianak, Bapak Kiswanta.

Dalam sambutanya beliau mengapresiasi serta menyampaikan agar para daii dan daiyah fokus mengikuti training tersebut agar benar-benar menjadi dai dan daiyah yang shahih serta shaleh dan shalihah.

Event ini dimaksudkan sebagai media silaturrahim dan memberikan bekal pemahaman yang lebih luas tentang berdakwah yang baik dan benar, guna mampu menjadikan dakwah sebagai perekat masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, yakni mulai, 03-05 November 2018, diikuti tidak kurang dari 30 dai dan daiyah pedalaman terpilih dari berbagai kabupaten se-Kalimantan Barat.

Selama acara berlangsung peserta mendapatkan bekal pelatihan memadai dari berbagai nara sumber yang hadir, seperti Ustadz Nasfi Arsyad, LC (dari Jakarta), Ustadz Hanifullah (dari Surabaya), serta dua Ustadzah lainnya (dari Jakarta).

Salah seorang peserta Ustadz Budi Tamil dari Kabupaten Mempawah mengatakan, “Alhamdulillah dengan adanya kegiatan seperti ini semakin menambah Ilmu serta pengalaman kami, dan kami bersyukur juga dengan adanya kegiatan seperti ini kami merasa ada yang memperhatikan dan harapan kami kegiatan ini bisa terus berlanjut menjadi sebuah pembinaan yang berkelanjutan,” tuturnya.*/Baidai

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *