TPQ At-Taqwa Kupang Peduli Korban Erupsi di Lembata

Laznas BMH mendapat kepercayaan dari TPQ At-Taqwa Kupang yang sigap melakukan penghimpunan dana guna membantu masyarakat yang terdampak Erupsi Gunung Ile Lewotolok.

Kepada BMH, Kepala TPQ At-Taqwa Naikoten di Kupang, Ustadzah Elvira menjelaskan bahwa santri-santrinya diajak untuk mengamalkan nilai-nilai Quran secara langsung yakni dengan peduli kepada sesama yang menderita.

“Ini adalah upaya menjadikan anak-anak santri mengerti bagaimana menerapkan nilai-nilai Quran yang selama ini dipelajari. Alhamdulillah mereka semangat dan menyumbang dengan begitu senang untuk korban bencana ini. Kami titipkan kepada BMH, karena sudah jelas di lokasi dan langsung membantu saudara kita,” jelasnya.

Bantuan yang terhimpun dari kepedulian para santri TPQ ini meliputi kebutuhan pokok masyarakat, seperti pakaian, masker, snack, serta sembako.

Kepala BMH Perwakilan NTT, Hasbullah menyatakan bantuan akan segera dikirim, karena sejak 2 Desember 2020 tim BMH bersama Pemuda Hidayatullah telah aktif membantu masyarakat di lokasi.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *