Touring Baik Tuntas Motor Dai Tangguh Diserahkan

Touring baik telah usai dilaksanakan. Perjalanan yang berangkat dari Jakarta dan berakhir di Surabaya (4-6 November 2019) itu memberikan pengalaman touring yang tidak terlupakan, karena bukan semata touring seperti biasanya, tapi juga ada misi memberikan motor dai tangguh untuk penguatan dakwah dai di pedalaman.

“Touring Baik mengajak publik, khususnya pemotor untuk menggalang dana pembelian motor untuk dai pedalaman sebagai sarana dakwah. Siapapun tanpa melihat merek motor dan komunitas, bisa ikut penggalangan dana ini. Lima orang penggalang dana dengan nominal tertinggi akan diajak touring gratis bersama Jodie Motovlog HD, Ambassador Touring Baik 2019,” terang Randhan, Creative Strategist Touring Baik.

“Alhamdulillah teman-teman Touring Baik telah sampai di titik terakhir perjalanan yakni di Surabaya, tepatnya di Masjid Ampel. Konvoi sepeda motor yang dimulai dari Jakarta ini berjalan dengan lancar selamat sampai tujuan. Konvoi kemanusiaan ini diinisiasi oleh motovloger bekerjasama dengan BMH,” imbuh Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim.

Di Surabaya, Touring Baik diakhiri dengan penyerahan motor dai tangguh pedalaman yang dalam hal ini diserahkan untuk mendukung dakwah dai tangguh BMH di Senduro Lumajang Jawa Timur.

Dalam rutenya, Touring Baik menetapkan sembilan titik pemberhentian, relevan dengan tema dakwah berhenti di pos-pos dakwah Walisongo, mulai dari Sunan Gunung Jati hingga yang terakhir SunanAmpel.

Setiap titik pemberhentian diberikan donasi sosial kepada Para dai tangguh setempat yang bekerja sama dengan BMH, situs crowdfunding kitabisacom dan batuan donasi dari para Donatur BMH.

Salah satu Donasi yang diberikan adalah motor dakwah untuk dai tangguh di pelosok daerah seperti yang didapatkan Ustadz Bukhori dai tangguh binaan BMH yang terus mengantar Hidayah Islam kepada masyarakat suku Tengger.

“Semoga Motor Dakwah ini, menjadikan para Da’i pelosok dan pedalaman semakin mudah dan cepat dalam menyampaikan dakwah dan hidayah pada masyarakat dan para donatur yang membantu dalam donasi ini menjadi amal jariyah yang terus mengalir. Amiin yaa Rabbalalamin,” tutup Imam Muslim.*/Herim

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *