Tingkatkan Motivasi Belajar Santri Penghafal Al-Qur’an

Para santri Ma’had Tahfiz Darul Hijrah Sungai Bontang Kalimantan Timur, tampak tersenyum bahagia.

Hal itu karena mereka melihat bantuan dari kaum muhsinin berupa 20 springbed, 25 bantal kapuk, dan 20 bedcover.

“Bantuan dari para donatur itu bagi mereka sangat berharga. Sebab, selama ini para santri yang sehari-hari sibuk menghafal Al-Qur’an itu tidur dengan alas seadanya,” terang Kepala BMH Gerai Bontang, Hardi Rukmantara.

Peralatan tidur itu membuat para santri kini bisa tidur dengan peralatan yang layak dan tidur nyaman. Kenyamanan itu diharapkan dapat memotivasi, dan membuat para santri bisa lebih bersemangat dalam menghafal ayat suci Al-Qur’an.

Para santri tak lupa berterima kasih dan selalu mendoakan para donatur yang telah berbagi agar selalu dimudahkan rezeki, dan diberi kesehatan.

“Semoga seluruh donatur BMH yang peduli dengan pendidikan para penghafal Al-Qur’an Allah mudahkan segala urusannya dan diberikan keberkahan sepanjang hayatnya,” ucap seorang santri yang disambut kata “aamiin,” oleh seluruh santri.

Selain Ma’had Tahfidz Darul Hijrah, BMH juga membiayai enam pondok tahfidz lainnya di beberapa titik di Kalimantan Timur.

“Kebutuhan seperti sembako, alat belajar, bahkan sampai pembangunan gedung. Dananya dari para donatur. Karena itu, dibutuhkan bantuan dari para donatur agar pesantren tahfidz itu bisa tetap mencetak para penghafal Al-Qur’an. Bantuan itu insyaAllah akan jadi amal jariyah para dermawan dunia dan akhirat,” tutur Hardi.

Bersama Laznas BMH mari siapkan masa depan bangsa dengan lahirnya generasi muda yang mencintai dan menjiwai Al-Qur’an untuk kemajuan bangsa dan negara.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *