Tingkatkan Layanan Kepengasuhan Anak-anak Indonesia

Bekerjasama dengan Departemen Sosial DPP Hidayatullah BMH menggelar sarasehan pembinaan anak-anak asuh yang berada di seluruh Indonesia, “Membahas Konsep Kepengasuhan Pusat Pendidikan Anak Sholeh/Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak” yang dilaksanakan di Hidayatullah Depok (22-23/11).

Anak-anak yang dibina di dalam PPAS/LKSA umumnya adalah anak-anak yang tidak memiliki keluarga yang mampu mendorong mereka untuk menuntut ilmu dan siap terjun di kehidupan masyarakat dengan skill, keterampilan dan keilmuan yang dibutuhkan.

“Jadi PPAS ini berfokus bagaimana mengangkat derajat anak-anak yang memiliki ketidakberdayaan sosial, atau tidak mampu untuk berdaya saing ke depan, tidak saja dengan skill dan keahlian, tetapi juga iman, adab, dan perilaku moral yang baik,” terang Kepala Departemen Sosial DPP Hidayatullah, Drs. M. Arasy, MM.

Sementara itu, Kepala Humas BMH Pusat menegaskan bahwa sinergi PPAS dan BMH ini merupakan upaya konkret ikut serta membangun generasi bangsa ke depan.

“Program ini merupakan sinergi yang sangat penting bagi kelangsungan kehidupan bangsa dan negara ke depan. Karena anak-anak ini ke depan akan menjadi ujung tombak maju tidaknya kehidupan masyarakat Indonesia. Dan, ini seperti yang dicanangkan oleh para pendiri bangsa, bagaimana melahirkan generasi Indonesia yang cerdas, sehingga bisa sejahtera dan ikut serta melaksanakan ketertiban dunia,” jelasnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai perwakilan di propinsi, seperti Jawa Barat, Kalimantan Timur, Jawa Timur, DIY, dan DKI Jakarta.

“Namun secara program, kita akan juga memfokuskan pembinaan anak-anak di daerah perbatasan, pedalaman, kepulauan dan pedalaman,” pungkas M. Arasy.*/Uus

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *