Tingkatkan Kapasitas Amil dengan Pelatihan Amil Canvasing

Selain terus memberikan khidmat kepada umat dalam beragam program kepedulian, ekonomi, dan sosial, Laznas BMH juga terus mengupgrade kapasitas para amil.

Di antaranya melalui Program Sekolah Amil yang pada kesempatan ini menggelar Pelatihan Amil Canvassing di Camp Retil BMH, Rawageni Depok Jawa Barat belum lama ini.

Kepala Sekolah Amil Hidayatullah, Firjun Zailany menegaskan bahwa program ini guna membantu masyarakat lebih mudah dalam donasi dan peduli.

“Pelatihan Amil Canvassing ini sebagai salah satu dedikasi dari Sekolah Amil Hidayatullah untuk menghasilkan para Amil yang handal dan profesional, sehingga dapat memudahkan donatur dan muzakki dalam merealisasikan niat baiknya untuk peduli dan berbagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menerangkan kegiatan ini sebagai pembekalan keilmuan para Amil dalam mengelola zakat agar lebih efektif, juga diharapkan para peserta nantinya tidak hanya mampu menghitung zakat namun juga membangun kesadaran masyarakat dalam menyalurkan zakat melalui teknologi digital di era millenial.

Hadir sebagai narasumber utama Direktur Operasional BMH Pusat, Ade Syariful Allam.

Acara pembukaan pelatihan Amil Canvassing diawali dengan sesi materi kelembagaan dilanjutkan dengan Materi Fikih Zakat Praktisi, Teknis Digital Canvassing dan Pembekalan E-Absensi dengan ditutup dengan pemberian e-sertifikat.

Pelatihan ini memberikan semangat dan wawasan baru pada peserta yang mengikutinya.

“Motivasi saya dalam Pelatihan ini agar bisa belajar lebih banyak lagi Literasi Zakat dan Teknik Digital Canvassing. Alhamdulillah ini sangat memotivasi dan menambah wawasan saya,” kata Abdul Latif, salah seorang peserta.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *