Tiga Santriwati Sabet Juara 1,2,3 MTQ se-Kota Kupang

Kabar gembira menyapa seluruh keluarga besar Laznas Baitul Maal Hidayatullah atas berhasilnya tiga santriwati binaan BMH di Pesantren Hidayatullah Batakte mampu menorehkan dirinya sebagai pemenang dalam Mutsabaqah Tilwatil Qur’an yang digelar di Kota Kupang.

Bertempat di Masjid Al Multazam, Kelurahan Namosain, Kecamatan, Alak, Kota Kupang NTT Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 27 tingkat Kota Kupang dilaksanakan dengan tema, “Dengan MTQ Kita Jadikan Al-Qur’an sebagai Sumber Nilai untuk Membangun Jati Diri Bangsa yang Berkarakter Islami.”

Sebanyak 175 orang yang mengikuti kegiatan ajang MTQ se-Kupang yang di selenggarakan rutin dua tahun sekali ini.

Tidak terkecuali santri binaan Tahfidz Baitul Maal Hidayatullah, sebanyak 3 santriwati mengikuti ajang ini dan berhasil menjuari ajang tersebut.

Adalah Siti Nur Jannah, Jaliha Ibrahim dan Soni Siti Mouboi, mengikuti ajang tersebut dan masing-masing berhasil menduduki juara satu, dua dan tiga.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 12 April s/d 14 April 2018 ini memperlombakan beberaoa jenis perlombakan, antara lain; Cabang Tilawah 45 orang, Cabang Syahril Qur’an 10 grup, Cabang Fahmil Qur’an 13 grup, dan Cabang Hifdil Qur’an 48 orang.

“Alhamdulillah dari 48 orang mereka bertiga yang juara semua, Siti juara satu, Jaliha Juara dua dan Soni Juara tiga, Jelas Daroni beberapa waktu lalu.” Terang pengasuh Pesantren Hidayatullah Batakte, Daroni.

Peserta terbaik nantinya akan mewakili Kota Kupang dalam lomba MTQ tingkat Propinsi NTT ke-27 di Kabupaten Flores Timur, tepatnya di Kota Larantuka. MTQ tingkat Provinsi NTT direncanakan akan digelar pada tanggal 5 Mei 2018. “Semoga semua dapat kembali meraih yang terbaik,” ucap Kepala BMH Perwakilan NTT, Rasman J. Tkella.*/Adianto

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *