Tiga Kabupaten di Papua Serentak Gelar Hari Gizi Nasional

Hari Gizi Nasional pada tahun 2020 menjadi ajang bagi Laznas BMH memberikan perhatian kepada anak-anak Papua untuk dapat menikmati layanan kesehatan dan makanan yang bergizi.

“Alhamdulillah pada hari ini Hari Gizi Nasional serentak dilakukan di tiga lokasi, yakni di Jayapura, Merauke dan Nabire. Total penerima manfaat program kali ini sebanyak 600 anak,” terang Kepala BMH Perwakilan Papua, Syahriadi di Jayapura (25/1).

Salah seorang penerima manfaat, Gagasalfandi alias Worom Boni mengaku bahagia dengan digelarnya even Hari Gizi Nasional ini.

“Terimakasih, hari ini saya bisa makan enak bersama teman-teman. Terimakasih BMH,” ujarnya dengan senyum khas anak-anak Papua.

Seluruh kegiatan Hari Gizi Nasional dipusatkan di pesantren binaan BMH di Papua. Seperti di Jayapura digelar di Kampung Holtekamp, Muaratami. Kemudian Merauke di Kelapa Lima. Dan, Nabire di Jalan Waharia Kilometer 9.

“Terimakasih kepada segenap donatur, muzakki dan kaum dermawan yang telah bersinergi bersama BMH menghadirkan kebaikan bagi masyarakat. Di Hari Gizi Nasional ini kita bisa ikut serta menyehatkan dan mencerdaskan generasi bangsa,” tutur Syahriadi.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di berbagai wilayah lainnya di Indonesia, seperti Maluku, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, dan wilayah lainnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *