Terus Sapa Masyarakat Pedalaman yang Masih Minim Bantuan

Detik-detik akhir Ramadhan 1440 H, BMH Kaltim terus menebar manfaat kepada warga kurang mampu di seluruh wilayah Kalimantan Timur melalui program Ramadhan.

“Untuk tahun ini BMH memperluas jangkauan kepada mustahik tidak saja berada di daerah perkotaan, tetapi hingga di pedesaan dan pedalaman Kaltim,” terang Kepala Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, Muhammad Rofiq (4/6).

Perluasan jangkauan penyaluran dilakukan karena banyak daerah-daerah yang jauh dari perkotaan tidak tersentuh bantuan dari warga ekonomi mapan perkotaan.

“Berdasarkan hasil survey tim BMH, selama ini bantuan dari donatur, baik perorangan, komunitas dan perusahaan masih sebatas menyentuh mustahik yang berada di perkotaan dan pinggiran kota saja. Belum sampai ke daerah yang cukup jauh dari kota dan agak sulit dijangkau.

Padahal banyak sekali saudara-saudara kita di pedesaan dan pedalaman yang sehari-hari hidupnya sangat sulit dan fasilitas yang terbatas tidak tersentuh oleh program-program sosial, termasuk saat kepedulian umat meningkat seperti Ramadhan,” imbuhnya.

Untuk itu Laznas BMH Kaltim melakukan upaya nyata di bulan Ramadhan ini, berbaur bersama warga pedalaman, dalam bentuk buka puasa, paket sembako dan kado berkah Ramadhan.

“Alhamdulillah, semua telah tersalurkan ke beberapa desa di wilayah pedalaman Mahakam Ulu, Kutai Barat, Kukar, Kutim, Berau dan Paser,” ucapnya.*/Jamrif

 

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *