Terus Kuatkan Layanan Medis bersama IMS

Aksi layanan medis BMH-IMS (7/8) terus bergerak peduli melayani

Bersama Islamic Medical Services (IMS) Laznas BMH terus berupaya meningkatkan layanan medis bagi warga korban gempa bumi, tepatnya di Dusun Cupek Desa Sigarpenjalin Kecamatan Tanjung Lombok Utara.

“Kami hari ini membuka pos kesehatan darurat di Dusun Cupek. Dan, sejak beroperasi pagi tadi, hingga saat ini banyak warga datang berobat,” terang tenaga medis dari IMS (9/8) di lokasi.

Menurt catatan IMS setiap hari tidak kurang 100 hingga 150 orang datang dan terlayani secara medis oleh IMS dan BMH.

“Untuk hari ini, tim dibagi dua. Satu tim terdiri dari dokter, perawat, farmasi dan relawan SAR Hidayatullah. Satu tim standby di pos kesehatan, dan satu tim lagi menyebar ke dusun-dusun lainnya,” terang Kepala BMH Perwakilan NTB, Abdul Kholiq.

Laporan dari lapangan menyebutkan bahwa persediaan obat-obatan terus menipis Dan, yang sangat mendesak adalah penyediaan obat-obatan penanganan luka serta obat-obat poli guna penanganan penyakir ringan seperti batuk, pilek, diare dan keluhan lainnya.

Bagi para dermawan, ahli medis atau siapapun yang memiliki jaringan untuk penyediaan obat-obatan dapat bersinergi dengan BMH dan IMS untuk memberikan layanan medis yang maksimal bagi masyarakat.*/Andi

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *