Terus Kuatkan Kiprah Dai Tangguh Pedalaman Rokan Hilir

Seiring perjalanan BMH di Riau, ragam program telah dilakukan untuk membantu masyarakat di Riau.

Salah satu program unggulan kami adalah Program Dai Tangguh, sebuah program yang didedikasikan untuk menguatkan aqidah dan pembinaan umat melalui kegiatan dakwah hingga pedalaman di wilayah 3T (Terdepan, Terdalam, Terluar).

Program dakwah dengan penguatan Dai Tangguh terus digencarkan oleh BMH dalam rangka ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Salah satu program dakwah yang dilakukan adalah mendirikan Pesantren Yatim-Dhuafa di Kepenghuluan Bangko Permata, Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir.

Mengawali pendirian pesantren tersebut ditandai dengan pembangunan sekolah khusus untuk anak yatim-dhuafa usia dini (TK).

“Alhamdulillah telah dimulai, dengan jumlah siswa sebanyak 60 orang,” terang Kepala BMH Perwakilan Riau, Tauhid, SE.

Program Dai Tangguh kali ini meneguhkan dan menguatkan kiprah dari Ustadz Hasan Husain, salah satu Dai Tangguh BMH Riau alumni dari STIS Hidayatullah Balikpapan yang berdakwah mulai pertengahan tahun 2019 di pedalaman Kabupaten Rokan Hilir.

“Ustadz Hasan Husain pada saat ini berjuang menebarkan cahaya Islam di pedalaman Kabupaten Rokan Hilir dan bantuan tersebut diberikan setelah acara ijab qabul pernikahan Ustadz Hasan Husain di Pulau Rupat Utara Kabupaten Bengkalis,” imbuh Tauhid (20/2).

Saat ini sedang membersihkan lokasi untuk persiapan membangun kelas untuk TK.

“Beliau langsung turun ke lapangan karena saat ini masih menggunakan ruangan yang sangat sederhana,” jelas Tauhid.

Mari dukung dan kuatkan peran Dai Tangguh untuk menebarkan cahaya Islam dengan kepedulian para dermawan sehingga akan menjadi amal jariyah yang terus mengalir pahalanya, di dunia dan di akhirat. Bersama BMH kita hidupkan dakwah di pedalaman dengan semangat ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *