Terus Kirim Bantuan untuk Warga Korban Banjir Konawe Utara

Laznas BMH sampai saat ini masih membersamai warga terdampak banjir besar di Konawe Utara.

Hal ini tidak lain karena situasi dan kondisi di Konawe Utara masih banyak warga yang belum bisa hidup sebagaimana biasanya.

“Sebagian mereka masih tinggal di pengungsian. Dan, yang kehilangan tempat tinggal mulai membuat tenda-tenda di sekitarnya. Jelas mereka masih butuh waktu dan uluran tangan kita untuk kembali seperti sedia kala,” terang dai tangguh BMH di Konawe Utara Ustadz Sulaiman Muadz (27/6).

Pada Rabu, 26 Juni 2019, Laznas BMH bersama SAR Hidayatullah dan Pos Dai kembali menyalurkan bantuan ke Desa Puusuli, Kecamatan Andowia Konawe Utara.

“Bantuan tersebut berupa kebutuhan perlengkapan bayi, perlengkapan wanita, dan perlengkapan mandi, serta beberapa bahan dari sembako. Program ini juga didukung oleh Alumi SPG Negeri Lumajang Jawa Timur,” imbuhnya.

Perjalanan penyaluran ini jelas tidak mudah, karena jalanan masih penuh lumpur, sehingga semakin sulit relawan tiba di lokasi, mengingat barang yang sedianya dibawa oleh mobil baru bisa ke lokasi hanya dengan roda dua.

“Sempat pada awalnya teman-teman relawan mau balik arah, karena jalan memang tidak bisa dilalui mobil. Tapi akhirnya sepakat untuk tetap datang dan mengetahui kondisi warga di sana,” jelas Ustadz Sulaiman Muadz.

Warga mengaku senang dengan datangnya bantuan tersebut. Pada saat yang sama mereka menyampaikan perlunya akan perlatan tidur, air minum, dan sembako.

“Kami terimakasih ini sudah dibantu. Tolong juga jika ada, kami dibantu peralatan tidur, air minum, dan sembako. Karena kita tiddak punya bahan untuk memasak, selain itu juga peralatan masak masih sangat terbatas,” tutur seorang warga.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *